-->

BUPATI SOLOK RESMIKAN PEMAKAIN GEDUNG RAWAT INAP PUSKESMAS TALANG BABUNGO

Print
Published Date
Written by Super User Hits: 27

Didampingi oleh ketua DPRD Kab. Solok H. Hardinalis, SE. MM, Kadis Kesehatan dr. Hj. Sri Evianti, M.Kes, Camat Hiliran Gumanti, Firkopimcam serta Wali Nagari, LKAAM, BMN dan tokoh masyarakat se Kec. Hiliran Gumanti, Bupati Solok meresmikan

pemakaian gedung rawat inap puskesmas Talang Babungo.

Kepala Puskesmas Talang Babungo Budi S.Kep melaporkan bahwa peresmian puskemas ini juga diiringi dengan pencanagan kampung peduli PTM di Jorong Tabek Talang Babungo. "Gedung ini dibangun dari dana DAK bidang kesehatan tahun 2018 yang terdiri 2 lantai," sebut Budi.

Selanjutnya, dalam sambutannya Sri Evianti mejelaskan bahwa Puskesmas rawat inap merupakan Puskesmas yang diberi tambahan ruang dan fasilitas untuk menolong penderita gawat darurat, baik berupa tindakan operatif terbatas maupun rawat inap sementara, sesuai standar pelayanan minimal bidang kesehatan. "Semoga dengan diresmikanya gedung ini akan meningkatkan pelayanan di Puskesmas Talang Babungo," harapan Kadis Kesehatan tersebut.

Apresiasi kepada Dinas Kesehatan yang telah melakukan penambahan gedung rawat inap ini disampaikan  juga oleh Ketua DPRD Kab. Solok diawal sambutannya. Serta Ia berpesan kepada seluruh staf Puskesmas untuk bertindak secara profesional. "Puskesmas mempunyai tugas melaksanakan kebijakan kesehatan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan di wilayah kerjanya dalam rangka mendukung terwujudnya Kecematan sehat," ujar Bupati pada sambutannya.

Gusmal berterimakasih kepada seluruh komponen yang mendukung program kesehatan di Kabupaten Solok, serta Ia juga menyebut bahwa fungsi DPRD dalam hal ini memberikan peran yang besar sebab ini semua juga berkat dukungan wakil rakyat kita di legislatif. "Melalui launching gedung rawat inap Puskesmas Talang Babungo ini mari kita tingkatkan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) di Kabupaten Solok," tambah Bupati Solok menutup sambutannya.

 

 

 

Copyright © SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SOLOK
Komplek Perkantoran Bupati Solok, Jl. Raya Solok - Padang Km.20, Arosuka
Fax/Telp. (0755) 31331, Kode Pos. 27365, e-mail: Humas@setda.solokkab.go.id