-->

PERINGATI SUMPAH PEMUDA, GENERASI MUDA HARUS MEMAHAMI DIRI MEREKA

Print
Published Date
Written by Super User Hits: 6

SetdaSolokkab, 28 Oktober 1928, sumpah pemuda lahir sebagai bentuk kesepahaman tokoh muda dalam memeperjuangkan Indonesia. Menyatukan perbedaan latar belakang, golongan , agama dan budaya demi persatuan yang

menjadi cita-cita besar bangsa.

Masih segar dalam ingatan, perjuangan tokoh-tokoh muda Indonesia yang mengorbankan apapun demi terwujudnya kemerdekaan Indonesia. Kini 90 tahun berlalu, semangat sumpah pemuda terus memberikan semangat untuk terus membesarkan nama bangsa di mata dunia. Bersatu dalam keanekaragaman bukan hal yang mudah, namun Indonesia adalah perbedaan. Perbedaan yang menciptakan sebuah simfoni dalam realita berbangsa dan bernegara.

Peringatan Sumpah Pemuda ke 90 di Kabupaten Solok, berlansung dengan hikmat. Terlihat ada yang cukup istimewa dari peringatan sumpah pemuda kali ini, beberapa pemuda menggunakan pakaian adat dari berbagai suku yang ada di Indonesia. Mereka mengikrarkan sumpah pemuda dengan bangga, sebagai bagian dari revolusi mental untuk bersaing dalam perkembangan global saat ini.

“Revolusi mental hendaknya dapat dipahami sebagai wadah untuk memahami diri sendiri,” kata Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM selaku Pembina upacara peringatan sumpah pemuda ke 90 di Lapangan Apel Kantor Bupati Solok kemaren (29/10).

Mengenal diri yang dimaksudkan bupati adalah bagaimana generasi muda Indonesia, khususnya generasi muda Kabupaten Solok memiliki kompetensi yang memadai. Cepatnya perkembangan teknologi seharusnya mampu dimanfaatkan untuk pembangunan mental dan moral bangsa.

 

 

 

Copyright © SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SOLOK
Komplek Perkantoran Bupati Solok, Jl. Raya Solok - Padang Km.20, Arosuka
Fax/Telp. (0755) 31331, Kode Pos. 27365, e-mail: Humas@setda.solokkab.go.id