-->

SUBP DIEVALUASI, BUPATI INGIN SELURUH SEKOLAH UMUM DIKABUPATEN SOLOK BERBASISI PESANTREN

Print
Published Date
Written by Super User Hits: 7

SetdaSolokkab, Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP), merupakan inovasi Pemerintah Kabupaten Solok dalam bidang pendidikan, untuk mewujudkan pendidikan berkarakter secara maksimal.

“SUBP, adalah inovasi yang kita rumuskan untuk mengoptimalkan pendidikan yang berkarakter semenjak usia belia,” papar Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM.

Pendidikan sebagai salah satu poin pada  Empat Pilar Pembangunan Kabupaten Solok, sudah semestinya ada upaya pembenahan system pendidikan agar memberikan hasil yang maksimal. Sebagai  sebuah Program unggulan, SUBP telah mulai dilaksanakan semenjak satu tahun yang lalu pada jenjang SMP, sedangkan untuk SD mulai diterapkan semenjak bulan juni tahun ini.

“Program ini sudah dilakukan semenjak satu tahun yang lalu untuk SMP dan bulan juni tahun ini untuk SD,” kata Drs. Dusral, kepala Barenlitbang, Kab. Solok dalam rapat evaluasi SUBP (15/10).

Berdasarkan monitoring yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan, penerapan program SUBP semenjak satu tahun lalu berjalan dengan baik. Hal ini ditegaskan dengan grafik perkembangan pelaksanaan yang beranjak naik. Berdasarkanfakta ini, Dinas Pendidikan berusaha melakukan pemerataan SUBP dengan langkah penyesuaian silabus bahan ajar secara menyeluruh.

“Kami akan mencoba meneyesuaikan silabuas bahan ajar, agar program SUBP bisa terlaksana dengan baik dan hasil yang memuaskan,” ungkap Zulkisar selaku Kadis Pendidikan Kabupaten Solok.

 

 

 

Copyright © SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SOLOK
Komplek Perkantoran Bupati Solok, Jl. Raya Solok - Padang Km.20, Arosuka
Fax/Telp. (0755) 31331, Kode Pos. 27365, e-mail: Humas@setda.solokkab.go.id