-->

KETUA TP-PKK KABUPATEN SOLOK TERIMA PENGHARGAAN MANGGALA KARYA KENCANA DALAM ACARA PUNCAK HARI KELUARGA NASIONAL TAHUN 2018

Print
Published Date
Written by Super User Hits: 6

SetdaKabsolok, Menciptakan keluarga yang harmonis dan memiliki taraf hidup yang baik merupakan sebuah keharusan. Berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat membuat pemerintah perlu memberikan pengawasan bagi terciptanya keharmonisan masyarakat yang lebih baik. Dengan upaya dan kerja kjeras Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Desnadefi Gusmal, SH,  meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2018 pada puncak Hari Keluarga Nasional

(Harganas) ke-XXV di Manado pada Jum’at kemaren (6/7).

Penghargaan yang diterima disematkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kepala Daerah atau Tokoh Program yang telah melakukan karya yang menonjol dalam pengembangan konsepsi, inovasi, dan sistem yang bermanfaat bagi program keluarga berencana dan pengembangan keluarga sejahtera.

Dalam kegiatan ini berbagai macam penghargaan diserahkan oleh menko Puan Maharani. Adapun beberapa penghargaan yang diberikan diantaranya Satya Lencana Pembangunan untuk 21 Gubernur, Bupati dan Walikota. Satyalencana Wira Karya untuk 2 instansi, Manggala Karya Kencana untuk 74 Gubernur, Wallota, Bupati dan PKK. Wira Karya Kenncara untuk 4 profesi, Dharma Karya Kencana untuk 17 mitra kerja BKKBN dan Cipta Karya Kencana untuk 2 mitra kerja BKKBN.

Setelah menerima penghargaan tersebut Ketua TP-PKK kabupaten solok Ny. Hj. Desnadefi Gusmal, SH, mengungkapkan rasa syukurnya, “Pertama saya sangat bersyukur kepada Allah, SAW dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kapada kami Kabupaten Solok,” pungasnya. Hal ini diraih atas peran berbagai jajaran, masyarakat dan seluruh stakeholder yang sudah membantu untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera di Kabupaten Solok. Dalam menghadiri acara penerimaan penghargaan Manggala Karya Kencana, ketua TP-PKK di damping Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Ketua GOW Kab. Solok Ny. Dahliar Yufadri Nurdin, Ketua DW Kab Solok Ny. Harlina Yeti Aswirman dan beberapa kepala SKPD di lingkup pemerintah Kab. Solok.

Copyright © SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SOLOK
Komplek Perkantoran Bupati Solok, Jl. Raya Solok - Padang Km.20, Arosuka
Fax/Telp. (0755) 31331, Kode Pos. 27365, e-mail: Humas@setda.solokkab.go.id