-->

JAMBORE KADER PKK DAN KB TINGKAT KABUPATEN SOLOK, DIGELAR DI KECAMATAN KUBUNG

Print
Published Date
Written by Super User Hits: 13

 

SetdaSolokkab, Jambore terpadu kader PKK dan KB tingkat Kabupaten Solok tahun 2018 digelar di halama Kampus Ummy Koto Baru. Pembukaan yang berlansung meriah dengan diawalai kuliah jum’at bersama, sebelum pembukaan secara resmi oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM. Mengangkat tema "Melalui Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi dan KB, Kita Optimalkan Pelaksanaan Kegiatan Gerakan PKK di Kabupaten Solok, Untuk Mewujudkan Kerukunan Dalam Keluarga dan

Masyarakat Menuju Indonesia Damai dan Sejahtera”.

Jambore terpadu kader PKK dan KB tingkat Kabupaten Solok ini direncanakan akan diselenggarakan dari tanggal 28 Juni s.d 01 Juli 2018. Diikuti sebanyak 560 orang kader yang terdiri dari kader PKK dan kader KB dari 14 Kecamatan di seluruh Kabupaten Solok. “ kami berharap kegiatan Jambore Kader PKK dan Kader KB ini menjadi wadah yang mampu meningkatkan kreatifitas para kader,” tutur Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, selaku ketua pelaksana saat menyampaikan laporannya.

Harapan senada juga terlihat pada Ketua TP PKK kabupaten Solok Ny. Hj. Desna Devi Gusmal, SH. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terimaksih kepada Bupati Solok beserta seluruh jajaran, Bank Nagari Solok yang telah memberikan dukungandalam  pelaksanakan kegiatan ini.”KAmi sangat berterimakasih kepad Bapak BUpati dan jajaran serta Bank Nagari Solok yang telah mendukung pelaksanaan Jambore Kader PKK dan KB tahun 2018 ini,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Solok dengan nada bahagia.

Kecamatan Kubung yang didaulat sebagai tuan rumah, pelaksanaan Jambore Kader PKK dan KB kali ini berupaya keras memberikan pelayanan yang terbaik demi kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebutr. Sebagai kegiatan rutin  tahunan, Jambore Kader PKK dan KB memiliki tingkatan kegiatan  mulai dari tingkat kabupaten/ kota, tingkat provinsi dan tingkat Nasional. Setelah pelaksanaan kegiatan ini diharapkan Kabupaten Solok memiliki kader terbaik yang bisa mewakili Kabupaten Solok pada tingkat Provinsi dan Nasional nantinya.

Sebagai kata penutup sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Solok menyemangati seluruh kader dengan manyampaikan target pencapaian tahun ini. “Kita semua mempunyai harapan yang sama Kabupaten Solok mampu menjemput kembali juara umum tingkat Provinsi Sumatera Barat yang telah kita raih pada Jambore tahun 2016 dan kita akan mewakili Sumatera Barat Ketingkat Nasional tahun ini,” pungkas Ny, Desna Devi Gusmal, SH dengan semangat yang berapi-api.

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM selaku pembina TP PKK Kabupaten Solok  tampak hadir dalam pembukaan Jambore Kader PKK dan KB pada Jum’at kemaren (29/6) di halam Kampus Ummy Koto Baru. Beliau  memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi atas upaya yang telah dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Solok yang telah mendukung Program Kerja Pemerintah. Menurut hemat Bupati, eksistensi PKK sangatlah strategis, karena PKK dapat berperan langsung dalam membina keluarga sebagai benteng untuk menghadapi berbagai pengaruh negatif di tengah masyarakat.

Jambore tingkat Kabupaten merupakan persiapkan untuk Jambore PKK tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Selatan pada tanggal 15 s/d 18 Juli 2018. Bupati Solok mengungkapkan harrapannya saat memberikan sambutannya siang itu. “Mari jadikan Jambore sebagai ajang menimba ilmu, pengalaman, mewujudkan silaturahmi antar sesama kader, baik TP PKK kabupaten, TP PKK kecamatan serta TP PKK Nagari maupun jajaran kader KB,”. Ikutilah seluruh kegiatan dengan cara ini diharapkan akan lahir kader yang berkualitas dan berprestasi yang akan menjadi wakil atau duta Kabupaten Solok untuk Jambore tingkat Provinsi Sumatera Barat bahkan Nasional nantinya.

Copyright © SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SOLOK
Komplek Perkantoran Bupati Solok, Jl. Raya Solok - Padang Km.20, Arosuka
Fax/Telp. (0755) 31331, Kode Pos. 27365, e-mail: Humas@setda.solokkab.go.id