-->

DAKWAH WISATA BKMT, WABUP SOLOK AJAK JAMA'AH PAHAMI FILOSOFI ADAT MINANGKABAU

Print
Published Date
Written by Super User Hits: 94

SetdaSolokkab, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Solok selenggarakan silaturahmi di Islamic Center Koto Baru (6/05). Diikuti oleh seluruh anggota BKMT se-Sumatera Barat. Bertajuk dakwah wisata BKMT Sumatera Barat, seluruh peserta mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan khidmat. Dalam menyambut Bulan Suci Ramdhan 1439 H, kegiatan ini

bertujuan untuk memfasilitasi seluruh anggota agar dapat meningkatkan silatuirahim.

“Kegiataan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, dan mempererat silaturahim sesame anggota,” ucap Sarimun MM selaku Ketua BKMT Kabupaten Solok saat menyampaikan laporan panitia.

Kegiataan seperti ini merupakan agenda BKMT setiap bulanannya, dilakukan secara bergiliran di setiap kota/Kabupaten di seluruh Sumatera Barat. “Perlu kami sampaikan, bahwa BKMT Sumatera Barat juga melakuan kunjungan ke BKMT di provinsi Tetangga, seperti Jambi dan Sumatera Selatan,” papar H. Abdul Aziz selaku Ketua BKMT Sumatra Barat kepada Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH. Dalam menyampaikan sambutannya, Abdul Aziz juga menyampaikan rencana tentang pengkoordiniran selur anggota dengan memberikan member card yang hari ini akan diserahkan sebanyak 10.000 member card terlebih dahulu.

Dengan jumlah anggota sekitar 20.000 orang, BKMT Sumatera Barat terus berupaya mengajak masyarakat untuk dapat meramaikan masjid dengan mengikuti majelis-majelis untuk memperoleh pemahaman agama yang lebih baik. “Kami sangat senang dengan kegiatan-kegiatan seperti ini,” ucap Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH sebagai kata pembuka dalam memberikan sambutannya. Kegiatan seperti ini sangat membantu Pemerintah Daerah dalam menyukseskan program-program pemerintah. Sebut saja upaya pemerintah dalam menumbuhkan nilai-nilai adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah misalnya. Kegitan wisata dahwah seperti ini akan memberikan kesempatan pada masyarakat  untuk mempelajari agama sambil berwisata.

“Kami minta bantuan kepada seluruh angota BKMT yang hadir, mari kita bergandeng tanggan dalam menciptakan lingkungan yang baik. Mari kita bersama perangi Narkoba, selamatkan generasi muda dan tumbuhkan kembali filosofi adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah,” hal ini di ungkapkan Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH sesaat sebelum turun podium di Islamic Center Koto Baru.

Copyright © SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SOLOK
Komplek Perkantoran Bupati Solok, Jl. Raya Solok - Padang Km.20, Arosuka
Fax/Telp. (0755) 31331, Kode Pos. 27365, e-mail: Humas@setda.solokkab.go.id