-->

PERINGATI HARI BHAKTI DOKTER INDONESIA, GARABAK DATA DIBIDIK

Print
Published Date
Written by Super User Hits: 121

 

SetdaSolokkab, Pengupayaan dalam penyuksesan pilar-pilar pembangunan di Kabupaten Solok seakan tidak pernah berhenti. Berbagai rencanan strategis terus di upayakan, tak hanya infrastruktur atau rumusan- rumusan pendongkrak gerak ekonomi semata, namun setiap lini harus berjalan seirama. Kali ini dalam menyambut peringatan Hari Bhakti Dokter Indonesia (HBDI) Ke-110,  Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Solok dr. Ola Prianti, bidik nagari Garabak Data,

Kecamatan Tigo Lurah untuk melakukna pelayanan kesehatan gratis.

Disambut Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Ketua IDI Wilayah Sumatera Barat, dr. Pom Harry Satria, Sp.OG (K), berbincang tentang rancana pelayanan kesehatan untuk masyarakat di daerah tertinggal. “Kami ingin peringatan Hari Bhakti Dokter Indonesia kali ini bisa digelar di Kabupaten Solok,” ujar H. Gusmal, SE, MM, saat berbincang dengan Pom Harry Satria di Guest House kemarin (17/4).

Ungkapan tersebut merupakan lanjutan pembicaraan yang telah dilakukan Bupati Solok dan Ketua IDI Wilayah Sumbar, pada saat acara pelantikan pengurus IDI Kabupaten Solok beberapa waktu yang lalu. Bak gayung bersambut, perencanaan tersebut akan segera di realisasikan oleh IDI pada tanggal 27 s/d 29 April 2018 mendatang.

Dalam rencananya, 12 orang dokter spesialis akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam peringatan HBDI tahun 2018. Semua dokter tersebut adalah . Spesialis Bedah Umum dan Orthopedi (Sirkumsisi, Bedah Minor, Konsultasi dan Pengobatan), Spesialis Obgyn (Pemeriksaan kehamilan, konsultasi USG), Spesialis Anak (Pengobatan, Konsultasi Gizi dan Tumbuh Kembang Anak), Spesialis Penyakit Dalam (Konsultasi dan pengobatan), Spesialis THT (Konsultasi dan pengobatan), Spesialis Kulit dan Kelamin (Konsultasi dan pengobatan), Akupunktur (Terapi Akupunktur), Dokter Umum (Konsultasi dan pengobatan) dan Dokter Gigi (Konsultasi dan pengobatan). Adapun bentuk pelayanan yang akan dilakukan yaitu, pengobatan gratis, sunatan massal, skrining penyakit tidak menular, skrining tumbuh kembang anak, penyuluhan dan konsultasi kesehatan.

 

 

 

Copyright © 2018 AKMJ LAND
Komplek Perkantoran Bupati Solok, Jl. Raya Solok - Padang Km.20, Arosuka
Fax/Telp. (0755) 31331, Kode Pos. 27365, e-mail: Humas@setda.solokkab.go.id