-->

1.300 SISWA DI KABUPATEN SOLOK WISUDA TAHFIZ QUR’AN

Print
Published Date
Written by Super User Hits: 57

 

SetdaSolokkab,Ibarat pribahasa “tidak ada kata terlambat untuk memulai, karena kerurugian akan selalu mengalahkan kamu saat kamu tidak berani untuk memulai,”. Membaca Al-Qur’an, merupakan suatu kewajiban bagi kaum muslimin. Ada dua pusaka yang ditinggalkan oleh Nabi Besar Muhammad, SAW, yang harus dipegang teguh oleh umat manusia agar bisa selamat dalam hidup, yaitu Al-Qur’an dan Hadis. Berbagai pengajaran ada didalamnya, pegangan hidup bagi mereka yang

beriman.

Sebagai tindak lanjut dari pencananagan program Pemerintah Daearah Kabupaten Solok, Subuh Berjaaah dan Magrib Al-Qur’an, penyelenggaraan Wisuda Tahfiz Qur’an juz 30 ini menjadi babak baru dalam pemberian apresiasi kepada siswa siswi yang mampu menjadi tahfiz Qur’an. “Ini merupakan Wisuda pertama bagi tahfiz Qur’an di Provinsi Sumatera Barat,” ujar Drs. H. Cardinal. MM selaku perwakilan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh peserta, karena telah memberikan inspirasi kepada masyarakat luas tentang arti penting mempelajari Al’Qur’an.

Diikuti 1.300 Siswa yang terdiri dari Siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menenah Kejuruan (SMK) se Kabupaten Solok. Kakan Kemenag Kab. Solok H. Alizar. M.Kg, terlihat bangga dan berharap kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan oleh Pemerintah Daerah, untuk meransang generasi muda dalam memperlajari ilmu agam khususnya tulis baca Al-Qur’an. “Kami sangat berterimakasuih kepada selurus panitia yang telah mempelopori kegiatan ini, dan kami bangga atas apa yang telah dicapai anak-anak kami hari ini,” ucap H. Alizar. M.Kg sebelum turun podium saat menyampaiakn sambutanya di Islamic Center, Koto Baru, Kecamatan Kubung (14/04).

Pentingnya pembekalan ilmu agama bagi generasi penerus dirasa sangat perlu dilakuka, hal ini tentu bukan perkara mudah. Tanggung jawab besar bagi orang tua dan lingkungan disekitarnya. Langkah pencanangan program Subuh Berjama’ah dan Magrib Al’-Qur’an merupakan langkah kecil yang dilakukan kabupaten Solok dalam membentuk karakter masyarakat yang kuat. “Kami tau, Pemerintah Daerah tidak bisa mengubah karakter masyarakat dalam satu malam, namun kami terus mengupayakan program-program yang mampu meransang perubahan itu bisa terjadi” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, H. Aswirman, SE. MM dalam penyampaian arahannya di acara Wisuda Tahfiz Qur’an. Dalam sambutanya  Sekretaris Daerah juga menyampaikan kepada seluruh hadirin, bahwa kegiatan ini akan di agendakan sebagai kegiatan tahunan. Tahfiz Qur’an akan menjadi salaha satu parameter dalam indicator keberhasilan sebuah lembaga pendidikan di Kabuaten Solok.

Copyright © SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SOLOK
Komplek Perkantoran Bupati Solok, Jl. Raya Solok - Padang Km.20, Arosuka
Fax/Telp. (0755) 31331, Kode Pos. 27365, e-mail: Humas@setda.solokkab.go.id