-->
  • 1
  • 2
  • 3
Prev Next

LOMBA SUBP, TOLAK UKUR PENCAPAIAN PROGRA…

LOMBA SUBP, TOLAK UKUR PENCAPAIAN PROGRAM

SetdaSolokkab, “Kami berharap perlombaan ini bisa menjadi tolak ukur pencapaian...

IMAM MASJID HARUS MAMPU MENJADI PANUTAN

IMAM MASJID HARUS MAMPU MENJADI PANUTAN

SetdaSolokkab, Sebanyak 40 orang Imam dari berbagai mesjid dan mushalla...

DINAS KESEHATAN AJAK IMPLEMENTASIKAN GER…

DINAS KESEHATAN AJAK IMPLEMENTASIKAN GERAKAN MASYARAKATA HIDUP SEHAT (GERMAS)

SetdaSolokkab, “Pada dasarnya, pencegahan penyakit menular maupun tidak menular sangat...

KOPI ROBUSTA ASAL TALAOK DIHARAPKAN JADI…

KOPI ROBUSTA ASAL TALAOK DIHARAPKAN JADI KOMODITI BERKUALIATAS TINGGI

  SetdaSolokkab, Sebagai salah satu komoditi dengan nilai ekonomis tinggi, kopi...

SEKRETARIS DAEARH KABUPATEN SOLOK HARAPK…

SEKRETARIS DAEARH KABUPATEN SOLOK HARAPKAN MASUKAN UNTUK PERCEPATAN PEMBANGUNAN

SetdaSolokkab, Kunjungan  peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN)  diklat kepemimpinan Tk....

BUKIT SUNDI TUAN RUMAH MTQ NASIONAL TING…

BUKIT SUNDI TUAN RUMAH MTQ NASIONAL TINGKAT KABUPATEN SOLOK

  SetdaSolokkab, Menjadi tuan rumah MTQ Nasional tingkat Kabupaten Solok, Kecamatan...

KABUPATEN SOLOK TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN DENGAN UIN IMAM BONJOL PADANG UNTUK SOSIALISASIKAN PERBUP NO 18 TAHUN 2018

SetdaSolokkab, Membangun sebuah tatanan hidup yang baik serta menjunjung tinggi nilai adat dan budaya berlandaskan nilai agama adalah hal yang tidak mudah. Seperti realita kehidupan dizaman yang mendewakan teknologi saat ini, seakan nilai-nilai sosial enggan untuk di indahkan. Menghadapi kenyataan seperti ini membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Solok memutar otak agar masyarakatnya bisa kembali mengenal dan menerapkan nilai adat Minagkabau yang berlandaskan pada

nilai-nilai Islam.

Program Magrib Al-Qur’an dan Subuh Berjama’ah, merupakan program yang disosialisasikan lansung oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dan Wakil Bupati Yulfadri Nurdin, SH keseluruh penjuru daerahnya. Secara berkesinambungan Bupati dan Wakil Bupati mendatanggi nagari-nagari untuk mengajak masyarakatnya kembali memakmurkan masjid. Keseriusan pemerintah daerah juga terlihat dengan pembentukan Perbup No. 18 Tahun 2018, yang memaparkan tentang pedoman pelaksanaan Magrib Al-Qur’an dan Subuh Berjama’ah.

Penandatanganan MoU dengan UIN Imam Bonjol Padang dilakukan untuk mensosialisasikan Peraturan Bupati No 18 tahun 2018. Hal ini dirasa akan sangat membantu dalam penyuksesan program Magrib Al-Qur’an dan Subuh Berjama’ah. Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Dr. H. Eka Putra Wirman, LC. MA mengungkapkan “MoU ini dapat meningkatkan dan mengoptimalkan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang,” saat memberikan sambutannyan.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Solok juga memperkenalkan sekolah umum berbasis pesantren yang and di Kabupaten Solok. Hal ini dilakukan untuk menciptakan generasi muda Kabupaten Solok dengan kepribadian islami. “Awalnya kami mencoba program ini pada 16 SMP yang tersebar diseluruh Kabupaten Solok,” ungkap Bupati Solok dalam sambutannya. Melihat perkembangan yang memuaskan membuat pemerintah daereah melanjutkan program sekolah umum berbasis pesantren ke 85 SD yang berada di sekitar SMP yang telah berbasis pesantren sebelumnya.

Dalam kegiatan ini bupati terlihat didampinggi oleh Staf Ahli Bupati Suharmen, Asisten 2, Aliber Mulyadi dan Kabag kesra, Noviarman, S.Sos, MM. Kegiatan yang berlansung di ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok pada Rabu (11/7) kemaren diikuti oleh penyuluh agama dan da'i daerah terpencil di kabupaten Solok. Dengan sosialisasi ini akan diharapkan program-program keagamaan semakin banyak dilakukan.

HUT TI KE 74 2019
Peringatan hari kemerdekaan republik indonesia ke 74
Idul Adha
Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H - 2018 M
Festival Empat Danau (F4D) dalam Rangka Peringatan HUT Kabupaten Solok ke-104
Copyright © SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SOLOK
Komplek Perkantoran Bupati Solok, Jl. Raya Solok - Padang Km.20, Arosuka
Fax/Telp. (0755) 31331, Kode Pos. 27365, e-mail: Humas@setda.solokkab.go.id