-->

LESTARIKAN FAUNA ENDEMIK, KABUPATEN SOLOK GELAR LOMBA AYAM KUKUAK BALENGGEK

 

SetdaKabsolok, Riuh bersautan kukuak ayam balenggek yang terdengar dipelataran parkir Kantor Bupati Solok kemarin(8/4). Sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok ke 105. Ivent yang berskala Nasional ini diikuti oleh banyak peserta dari berbagai

daerah di Provinsi Sumatera Barat.

Kategori yang dilombakan yaitu kategori landiak, boko dan istimewa,” ujar Kadis Pertanian Kab. Solok Ir. H. Atmaizon dalam menyampaikan sambutanya selaku ketua pelaksanan kegiatan. Selain memeriahkan Peringatan Hari jadi Kabupaten Solok, kegiatan ini menjadi media promosi bagi Fauna Endemik Kabupaten Solok.

Sebagai Maskot Kabupaten, Ayam Kukuak Balenggek berdiri mengah di ibu kota kabupaten Arosuka. Berdiri dilokasi yang sangat strategis memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan local dan manca negara. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, menyambut baik pelaksanaan lomba Ayam Kukuak Balenggek ini.

“Kami ingin, kita membangun sebuah penangkaran untuk menjaga dan melestarikan keberadaan ayam kukuak balenggek,” papar Bupati Gusmal dalam pidatonya saat membuka kegiatan ini secara resmi. Beberapa kategori dalam lomba ini yaitu kategori landiak, boko dan istimewa.

Taqobbalallahu Minna Waminkum
Minal Aidin Walfaidzin.. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H
HUT RI KE 74 2019
Peringatan hari kemerdekaan republik indonesia ke 74
Copyright ©DAERAH KABUPATEN SOLOK
Komplek Perkantoran Bupati Solok, Jl. Raya Solok - Padang Km.20, Arosuka
Fax/Telp. (0755) 31331, Kode Pos. 27365, e-mail: Humas@setda.solokkab.go.id