-->
  • 1
  • 2
  • 3
Prev Next

JAMA'AH HAJI KABUPATEN SOLOK SEGERA BERA…

JAMA'AH HAJI KABUPATEN SOLOK SEGERA BERANGKAT KE TANAH SUCI

SetdaSolokkab, Musim haji telah datang kembali, disambut dengan gembira oleh...

WAKILI SUMBAR KE TINGKAT NASIONAL, PERPU…

WAKILI SUMBAR KE TINGKAT NASIONAL, PERPUSTAKAAN NAGARI SAOK LAWEH DISTRIBUSIAKN BUKU DOOR TO DOOR

SetdaSolokkab, Gerakan Gemar membaca yang di gawangi oleh Dinas Perpustakaan...

KABUPATEN SOLOK TANDATANGANI NOTA KESEPA…

KABUPATEN SOLOK TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN DENGAN UIN IMAM BONJOL PADANG UNTUK SOSIALISASIKAN PERBUP NO 18 TAHUN 2018

SetdaSolokkab, Membangun sebuah tatanan hidup yang baik serta menjunjung tinggi...

GERAKAN MENUJU 100 SMART CITY, KABUPATEN…

GERAKAN MENUJU 100 SMART CITY, KABUPATEN SOLOK TANDATANGANI MoU

SetdaSolokkab, Sebagai daerah yang terus berkembang, Kabupaten Solok selalu melakukan...

LESTARIKAN FAUNA ENDEMIK, KABUPATEN SOLO…

LESTARIKAN FAUNA ENDEMIK, KABUPATEN SOLOK GELAR LOMBA AYAM KUKUAK BALENGGEK

  SetdaKabsolok, Riuh bersautan kukuak ayam balenggek yang terdengar dipelataran parkir...

PELAKSANAAN TMMD KE-101, SULIT AIR DIPUG…

PELAKSANAAN TMMD KE-101, SULIT AIR DIPUGAR TNI

  SetdaSolokkab, Mewujudkan cita-cita untuk menjadi sebuah kabupaten yang terbaik dari...

KABUPATEN SOLOK , KABUPATEN LAYAK ANAK

Arosuka, Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise, berkunjung ke kabupaten solok dalam rangka peresmian kota/kabupaten se-sumatera barat layak anak rabu (20/4). Diawali dengan penyambutan kedatangan Ibu Mentri Yohana oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dan

Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH di Rumah Dinas Bupati bersama beberapa pimpinan daearah lainnya dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.

Rangkaian acara yang dihadiri mentri Yohana ini merupakan Lounching Kota/Kabupaten Layak Anak, penandatanganan MoU pengembangan modal Industri Rumahan dan pengukuhan sattgas Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA). Menyampaikan sambutannya, Bupati Solok Gusmal, SE, MM mengucapkan terimakasih atas kunjungan mentri Yohana ke Kabupaten Solok. Kehadiran mentri ini memberikan semangat bagi seluruh sattgas dalam menjalankan tugasnya. “Kepedulian pemerintah pusat  seperti ini, memberikan kita semangat baru dalam menyukseskan kegiatan ini,” papar Bupati Solok dalam sambutannya.

Bupati juga menyampaikan geliat Industri rumahan yang semakin meningkat di Kabupaten Solok , memeberikan dampak positif pada sektor Ekonomi Kerakyatan. Sebahagian besar Industri Rumahan yang ada bergerak dalam bidang kuliner dan handycraf. Sebagai penunjuang kegiatan Industri Rumahan ini pemerintah Kabupaten Solok sudah mendirikan beberapa Badan Usaha Milik Nagari (BUM Nag).

Untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak, kita harus memulai dari daerah. Kota/Kabupaten layak anak, harus memenuhi beberapa kriteria, diantaranya pemenuhan hak anak dalam bidang pendidikan, tidak boleh adanya kekerasan fisik, mental, psikis, dan lainnya. Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan komitmen dari pemerintah agar dapat menjaga dan mengawal hak-hak anak. Adanya komitmen bersama untuk melaksanakan kota/Kabupaten layak anak, diharapkan kekerasan terhadap anak berkurang dan hak-hak anak terpenuhi.

 

“Sebanyak 313 Kota/Kabupaten di Indonesia telah menjadi inisiator menuju Kota/Kabupaten layak anak,” kata Mentri Yohana didepan semua tamu undangan. Setelah peluncuran program ini, tahun 2019 akan ditargetkan semua Kota/Kabupaten sudah menjadi inisiator layak anak. Dalam kesempatan ini, Menteri Yohana juga mengukuhkan satuan tugas (satgas) perlindungan anak untuk Kabupaten Solok dan meluncurkan 18 daerah inisiator menuju Kota/Kabupaten Layak Anak.

Idul Adha
Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H - 2018 M
Merdeka Indonesia...!!! Kerja Bersama, Bersama Kerja
Festival Empat Danau (F4D) dalam Rangka Peringatan HUT Kabupaten Solok ke-104
Copyright © SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SOLOK
Komplek Perkantoran Bupati Solok, Jl. Raya Solok - Padang Km.20, Arosuka
Fax/Telp. (0755) 31331, Kode Pos. 27365, e-mail: Humas@setda.solokkab.go.id